for a change

random thoughts in a journey for a change

Langkah Kecil Menyelamatkan Bumi-Continues January 5, 2008

Filed under: environment,real world — Agastya Candrawan @ 7:32 pm

Hasil browsing hari ini menyimpulkan..ada begitu banyak buku yang harus dibaca nich untuk jadi motivator kita to make a change. Salah satu buku yang menarik adalah “The Green Book: The Everyday Guide to Saving the Planet One Simple Step at a Time” (Elizabeth Rogers and Thomas M. Kostigen). Buku ini in memandu kita untuk melakukan hal-hal kecil dalam keseharian untuk mencegah efek global warming. Nah mulai sekarang, saya akan bagi tips-tips dari buku tersebut dan juga sebagian tips dari Oprah Show, 4 January 2008. Secara tipsnya banyak beneer, dibahasnya satu-satu aja yaah.

Today’s tips:

  1. Bring your own travel mug to work or school. Ngopi di Starbucks, Coffee Bean, atau tempat ngopi lainnya sudah menjadi bagian hidup kita. Pagi-pagi sebelum kerja, lunch break, atau seusai kantor, sering kita mampir untuk beli kopi. Untuk mengurangi jumlah sampah dan tentunya bisa lebih gaya, bawalah travel mug Anda setiap hari. Bisa menikmati panasnya kopi lebih lama, bisa sedikit bergaya dengan travel mug dengan beragam motif, warna, atau brand dari coffee place, dan yang paling penting mengurangi sampah.
  2. Save paper. Cara lain menghemat kertas adalah untuk memilih online banking. Dengan online banking, statement bulanan tidak perlu dicetak dan dikirim ke alamat kita, mengurangi junk mail dan juga menyelamatkan pohon. Untuk mengingat semua tarikan atau transfer kita lewat ATM, tidak perlu cetak buktinya di mesin ATM, cukup cek saja account kita online. Sistem in juga bisa kita gunakan untuk membayar tagihan telpon, HP, listrik. Coba hitung berapa banyak kertas yang kita buang setiap bulan untuk tagihan-tagihan ini?
 

One Response to “Langkah Kecil Menyelamatkan Bumi-Continues”

  1. […] There is no surprise, but the high-quality content can also be counted as promotion. The more interesting your page is, the more fans it will get. For this, think carefully through every video, add new posts at least every second day, love your work and live with the ideas. Promotion of the account is a long and hard process, which will give the proper result only with a complex approach. But after the first success, the first large stream of interested users will be able to turn pleasant entertainment into a gold mine. tik tok russia […]


Leave a comment